Selasa, 30 April 2013

Hello Bali! Study Tour SMAN 19 Bandung


Peta Pulau Bali (Asli petanya mirip kaya cover belakang buku panduan gua mbloo!)


Ga kerasa ya hari yang di nanti-nanti akhirnya tiba (walaupun sekarang udah kelewat), yap hari Senin tanggal 22 April 2013. Mungkin ga cuman gua doang kali ya yang nunggu tanggal tersebut tiba, tapi kebanyakan dari siswa SMAN 19 Bandung juga pasti udah nunggu-nunggu tanggal 22 tersebut. Di hari itu kurang lebih 200 siswa siswi kelas XI SMAN 19 Bandung (kurang lebih 1/2 siswa kelas 11) dan juga beberapa guru pembimbing pergi study tour ke BALI! Walaupun ga semua siswa dan temen-temen sekelas gua ikut, tapi menurut gua 200 orang (5 Bus) itu udah bener-bener banyak broo. Sebenernya SMA tetangga juga udah pergi Study Tour ke bali sebelum kita berangkat dengan jumlah Bus lebih dari 10 (hampir semua murid kelas XI ikut). Tapi ga masalah, walaupun kita berangkat cuman 5 Bus buat gua perjalanan 7 hari kemarin itu udah bener-bener seru.

Sesuai dari hasil voting semua siswa kelas XI, akhirnya kepilihlah bali sebagai destinasi study tour SMAN 19 Bandung angakatan tahun 2014. Sebenernya pilihannya cuman 2 sih, yaitu ke pulau Bali atau ke Jogjakarta. Tentunya gw milih ke Bali dong, walaupun sebenernya gw belom pernah ke Jogjakarta (wajar SMP kaga ada study tour -_-). Tapi kalo kita berangkat ke Bali, pulangnya kita lewat Jogja dan ada rencana buat mampir sebentar ke Maliboro. Sedangkan  kalo kita berangkat ke Jogjakarta, kita ga akan mampir ke Bali. Jadi itulah alesan gw pilih ke Bali, akhir-akhirnya juga pasti ngelewat ke Jogja. Hahahaha betapa cerdasnya gua.

Penampakan Baju, kertas study tour dan surat-surat pendek. Buku panduan gua ilang mbloooooooooooo :(

Jauh-jauh hari sebelum tanggal 22, kita semua udah dibagiin kaos angkatan, buku panduan dan keterangan Bus dan tempat duduknya. Buat Bus semua anak cowo kelas gua (XI IPA 1) masuk ke Bus 2 dibarengin sama anak cowo kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4. Di Bus itu isinya cowo semua, cewenya cuman dua guru pebimbing doang yaitu Bu Inten dan Bu Hermy. Hari Jum'at tanggal 19 April gua beserta temen-temen seangkatan lainnya yang ikut ke Bali dikumpulin di kelas-kelas sesuai dengan nomor bus yang udah di tentuin. Di kelas itu kita semua dikenalin sama tour leader dari Wakatra Travel, yaitu kang Ade. Kang Ade nyampein informasi buat keberangkatan, berapa lama perjalanannya, destinasi apa aja yang kita kunjungin di Bali dan hal-hal lainnya yang menyangkut Study Tour kita.

Tanggal 22 yang ditunggu akhirnya dateng juga. Sebenernya anak-anak cowo kelas gua udah ngerencanain buat dateng jam 4 di tempat Bus parkir, tapi jam setengah 5 gua dateng aja yang baru nonggol cuman 4 orang yaitu Raka + Mulky (anak XI IPA 3) dan Teguh + Hadi (anak kelas gua). Sebenernya buat tempat duduk di bus udah di tentuin pake nomer, tapi anak-anak udah sepakat buat yang dateng duluan boleh milih tempat dimana aja. Gua milih buat duduk di kursi bagian kanan ke-4 dari depan bareng Rizky dan beberapa anak kelas gua ada yang duduk di depan dan dibelakang kursi gua. Beberapa menit kemudian anak-anak yang lainnya mulai pada dateng, dan pas jam set.7 semua bus yang parkir di depan Borma tersebut berankat menuju ke Pulau Bali.

Kayanya cukup segini dulu aja yang gua ceritain mblooo, di postingan berikutnya gua bakalan nyeritain hal lainnya mulai dari perjalanan ke Bali, destinasi wisata kita di Bali, belanja oleh-oleh di malioboro sampai pulang lagi ke Bandung. Sampai jumpa mblooooooooooooooooooo!

1 komentar:

Blogger Template by Clairvo