Selasa, 29 Mei 2012

Manfaat Baca Buku

Sesudah kelar baca buku 5cm-nya mas Donny Dhirgantoro, mendadak minat baca gw bertambah. Gatau kenapa disitu gw jadi pengen banget nyari perpustakaan yang punya koleksi buku lengkap dan seru untuk gw baca. Sepulang dari seminar yang gw ikutin di taman pramuka, temen gw ngerekomendasiin untuk jadi member di perpustakaan ZOE (Zone of Education) di daerah dipatiukur.. Dulu juga sebenernya gw suka baca-baca buku juga sih, ya tapi itu juga kalo mood doang (sekarang juga gitu :D).





Karena gw masih belum dapet refrensi untuk buku yang mesti gw pinjem, akhirnya gw milih untuk minjem buku yang berjudul "30 Rahasia Sukses di Usia Muda" yang ditulis oleh Billy Boen sama majalah "Seluler" yang ngebahas soal perkembangan gadget. Kenapa gw pilih buku itu? sebelumnya gw pernah ngedenger nama "Billy Boen" di kaskus dan dia juga salah satu kontributor di sub forum Young on Top di kaskus. Kalo majalah seluler gw ambil karena gw butuh bahan postingan buat blog gw yang bertema tentang Android.

Sekarang gw tau apa efek positif dari baca buku buat gw, mulai dari ngisi waktu luang, penambah pengetahuan, nambahin minat baca gw dan sampe bisa jadi 'musuh' dari kebiasaan buruk gw. Kalo gada kegiatan lain pas dirumah, gawean gw sehari-hari pasti main komputer terus. Jadi, baca buku tuh bisa jadi semacam penghalau aktifitas maen game gw. Walaupun ada buku atau ada kegiatan lain yang mesti gw lakuin, tapi tetep aja susah buat berhenti maen komputer, hahaha.

Gw sebenernya lebih suka baca buku yang isinya bisa nambahin motivasi buat diri gw sendiri. Buat gw, buku yang bisa ngemotivasi itu bener-bener bermanfaat. Kalo udah dapet motivasi, gw jadi lebih semangat buat ngelakuan hal-hal yang seharusnya gw lakuin kaya belajar, ngeblog dan lain-lain.Sebagai pelajar gw juga harus belajar dong biar bisa ngejar materi dan ga bingung lagi kalo guru nerangin materi baru. Ngeblog juga sebenernya perlu, karena uang jajan tambahan gw tuh berasal dari hasil kerja ngeblog (advertistment).

Sebenernya ada banyak lagi manfaat dari baca buku buat gw sendiri, tapi terlalu banyak kalo mesti gw ketik satu-satu disini. Kalo menurut lo, apa sih manfaat dari baca buku?

0 comments:

Blogger Template by Clairvo